Cara Cek Ponsel Oppo Asli atau Palsu

Cara Cek Ponsel Oppo Asli atau Palsu
Cara Cek Ponsel Oppo Asli atau Palsu
Laris Manisnya Smartphone Oppo dipasar Indonesia membuat beberapa pihak ingin ikut ambil keuntungan dengan memproduksi ponsel Oppo versi palsu (replika). Tentu suatu kerugian bagi pengguna yang ternyata membeli Oppo replika tanpa disadari. Nah, Jika tidak ingin tertipu oleh produk replika dari Oppo, anda harus cek keaslian Oppo terlebih dahulu.

Berikut ini Cara Cek Ponsel Oppo Asli atau Palsu, namun sebelum anda bisa mengecek keaslian Oppo anda harus mengetahui IMEI dari ponsel tersebut.
  • Cara Cek Nomer IMEI Oppo
IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan identitas perangkat seluler yang berlaku Internasional, Terdiri dari 15 digit karakter unik. Kode IMEI berisi berbagai macam informasi mengenai perangkat tersebut seperti garansi, manufaktur, model dan lain sebagainya.
Kode IMEI dibuat oleh vendor smartphone itu sendri dan tidak dapat dicopy paste ataupun diganti, Kode IMEI ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui berbagai informasi yang berkaitan dengan perangkat tersebut. Kerena kode IMEI berbeda disetiap perangkat maka Imei bisa anda gunakan untuk mengecek keaslian perangkat.
Melihat kode IMEI bisa dilakukan dengan berbagai cara, Anda bisa melihat melalui dusbox pembelian atau jika perangkat sudah menyala bisa dengan ketik *#06# lalu panggil atau lihat di menu About Phone.
Cek Ponsel Oppo Asli atau Palsu
  • Cara Cek Ponsel Oppo Asli atau Palsu menggunakan IMEI
Jika anda sudah mengetahui Imei perangkat, Silahkan anda masuk kelaman Keaslian Informasi Unit. Setelah masuk ke halaman tersebut, Silahkan masukkan IMEI kedalam kolom "Silahkan mengisi Nomor IMEI" Kemudian Klik Submit.
Jika Nomor IMEI yang anda masukkan teridentifikasi dan terdaftar dilaman keaslian Oppo Tersebut, Maka perangkat Oppo tersebut Asli. Sebaliknya, jika nomor IMEI tidak terdaftar, Maka bisa dipastikan Perangkat Oppo tersebut merupakan produk Replika/palsu/tiruan/KW.
Nah, Demikian Tutorial Cara Cek Hp Oppo Asli atau Palsu, Sebaikya setiap kali akan membeli Smartphone anda harus mengecek keasliannya. agar anda tidak dirugikan. Silahkan dicoba

Wajib Baca! Jangan Asal Mereset [Factory Reset] atau Anda akan Kehilangan Smartphone Kesayangan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Ponsel Oppo Asli atau Palsu"

Post a Comment