Wajib Baca! Jangan Asal Factory Reset Jika Tidak Ingin Kehilangan Smartphone Kesayangan Anda

Wajib Baca! Jangan Asal Factory Reset Jika Tidak Ingin Kehilangan Smartphone Kesayangan Anda
Banyak pengguna smartphone menganggap Factory reset atau kembali ke pengaturan pabrik sebagai solusi instan dalam mengatasi Ponsel lemot atau eror. tetapi sudahkah anda tahu apa resikonya jika ponsel anda di Reset ke pengaturan pabrik?
Bagi pengguna android dengan OS 5 kebawah mungkin hanya akan kehilangan data, setelan pengaturan, aplikasi dan akun dalam ponsel tersebut.
Lalu bagaimana dengan android 6 keatas yang dibekali dengan keamanan berupa FRP (Factory reset protection), tidak hanya akan kehilangan data, setelan pengaturan, aplikasi dan akun dalam ponsel tersebut.
Ketika anda telah melakukan Factory reset baik itu soft reset melalui pengaturan telepon atau Hard reset dengan masuk ke Boot mode, Anda akan diminta untuk melakukan Verifikasi akun anda berupa Email dan Password yang sebelumnya dipakai sebagai pengguna dalam ponsel tersebut.
Referensi androidcentral.com
Mungkin tidak akan jadi masalah jika anda tahu email dan passwornya, tetapi akan sebaliknya jika anda tidak tahu email dan password pengguna dalam ponsel tersebut.
Nyatanya saya sendiri kerap menemukan masalah seperti ini, banyak pengguna smartphone android yang asal-asalan melakukan Factory Reset padahal mereka lupa email dan password pengguna atau bahkan tidak tahu, alhasil ponsel tersebut tidak bisa dipakai karena tidak bisa mengverifikasi email pengguna yang sebelumnya ditanam dalam ponsel tersebut.
Kalaupun anda mencoba memasukan email lain itu hanya sia-sia karena pasti ditolak oleh sistem. ada berbagai solusi untuk mengatasi masalah ini tetapi tingkat keberhasilannya hanya 70 persen dan jika gagal maka anda harus rela tidak bisa menggunakan smartphone anda lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Baca! Jangan Asal Factory Reset Jika Tidak Ingin Kehilangan Smartphone Kesayangan Anda"

Post a Comment